Kualifikasi :

  • Gelar Sarjana di bidang Akuntansi
  • 7 tahun pengalaman kerja yang relevan
  • Pemahaman dalam Pajak & Akuntansi
  • Keahlian dalam perangkat lunak akuntansi dan sistem manajemen keuangan.
  • Pengetahuan yang baik tentang SAP
  • Pelatihan/sertifikasi di bidang Pajak, ERP (diutamakan SAP), dan Microsoft lebih disukai. Keterampilan analitis, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan yang sangat baik
  • Perhatian yang luar biasa terhadap detail dan akurasi
  • Keterampilan komunikasi dan interpersonal yang sangat baik
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik
  • Memiliki pengalaman di perusahaan manufaktur merupakan nilai plus.

Peran / Tanggung Jawab :

Akuntansi:

  • Mengelola operasi akuntansi sehari-hari, termasuk akun yang harus dibayar, piutang, penggajian, dan pemeliharaan buku besar umum.
  • Memastikan pemrosesan transaksi yang akurat dan tepat waktu.
  • Menerapkan dan mempertahankan kontrol internal untuk melindungi aset dan memastikan integritas keuangan.

Pemeliharaan Daftar Aset Tetap

  • Pengetahuan tentang kapitalisasi
  • Pemeliharaan daftar aset tetap
  • Penghitungan fisik daftar aset tetap

Analisis Keuangan:

  • Melakukan analisis keuangan untuk mengidentifikasi tren, varians, dan peluang pengurangan biaya serta peningkatan efisiensi.
  • Menyediakan wawasan keuangan dan rekomendasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan efisiensi operasional.

Kepatuhan & Audit:

  • Memastikan kepatuhan terhadap undang-undang pajak, regulasi keuangan, dan persyaratan pelaporan.
  • Koordinasi dan mengelola audit eksternal, termasuk menyiapkan dokumentasi yang diperlukan dan menanggapi temuan audit.
  • Menerapkan dan memantau kepatuhan terhadap kebijakan dan prosedur keuangan

Manajemen Arus Kas

  • Mengelola aktivitas pengelolaan kas, investasi, dan pembiayaan.
  • Mengelola Penggajian dan Pengetahuan Baik & Bekerja tentang Pasal 21
  • Pembayaran gaji kepada karyawan
  • Pemulihan dan penyelesaian uang muka
  • Pengetahuan Baik & Bekerja tentang regulasi Pasal 21 Pembayaran pajak setiap bula
  • Pengisian e-SPT setiap bulan
  • Pengisian e-SPT tahunan dan penerbitan bukti potong kepada karyawan.

Pengetahuan Pajak Lainnya

  • Pajak pemotongan, pajak perusahaan, PPN, dll.

Banking

  • Membangun hubungan baik dengan bank
  • Pembayaran melalui perbankan internet
  • Pembayaran Vendor

Kandidat yang berminat dan memenuhi kualifikasi di atas dapat melamar melalui website kami www.essa.id atau mengirimkan resume/CV lengkap Anda melalui :

Email: recruitment.eii@essa.id
Subjek: Sr. Finance & Accounting Officer

Paling lambat 2 minggu sejak iklan ini . Hanya kandidat terpilih yang akan diberitahu untuk proses rekrutmen lebih lanjut.

Bergabunglah Bersama Kami

    (pdf maks 2MB)