Penghargaan Proper Biru

PT Surya Esa Perkasa Tbk (SEP) berhasil meraih penghargaan PROPER kategori Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia periode 2014-2015. Penghargaan ini diperoleh melalui prosedur dan penilaian yang ketat.

Penyerahan Sertifikat PROPER dan Laporan Akhir kepada SEP pada hari Rabu, 20 Januari 2016 di Palembang, oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan kepada Bapak Adi Kurniawan selaku perwakilan dari SEP.

PROPER adalah Program Penilaian Kinerja Lingkungan. Dalam menilai kinerja, PROPER memiliki dua kriteria, yaitu penilaian kepatuhan dan penilaian melampaui kepatuhan.

Pelaksanaan PROPER diawali dengan pemilihan perusahaan peserta, dimana perusahaan yang menjadi sasaran peserta PROPER adalah perusahaan yang memberikan kontribusi dampak penting terhadap lingkungan, tercatat di pasar modal, memiliki produk berorientasi ekspor atau produk yang digunakan masyarakat. SEP merupakan perusahaan yang memenuhi kriteria.

Peringkat Biru yang diperoleh SEP, ditujukan bagi perusahaan yang telah melakukan tindakan dan/atau kegiatan pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Related Article

Februari 5, 2024

ESSA Catatkan Laba yang Lebih Baik di Kuartal IV Tahun 2023, Didukung oleh Peningkatan Harga Komoditas

Desember 26, 2023

Anak Perusahaan ESSA, PT Panca Amara Utama, Kembali Raih Penghargaan Proper Hijau Dua Tahun Berturut-turut

Oktober 18, 2023

ESSA Melanjutkan Operasional yang Handal dan Melihat adanya Peningkatan Harga Produk